Sampai sekarang masih suka mendengar lagu Just The Way You Are dari Bruno Mars? Tenang, you are not alone! His first album, Doo-Wops & Hooligans is still playing in my iTunes playlist. The most i love is Talking To The Moon. Well, this year he’s comeback with Unorthodox Jukebox album.

Album yang bergambar seekor gorila sedang merangkul jukebox ini berisi 10 lagu yang genre musiknya masih senada dengan dengan album senada tapi dengan lirik yang jauh lebih dewasa dan aransemen yang lebih cenderung heavy and dark, meskipun ada lagu yang terdengar seperti lagu jaman dulu dan ada yang berbalut musik reggae.

Kenapa harus menampilkan hewan gorila? Awalnya saya menebak sebagai benang merah dari video klip The Lazy Song yang sukses dengan topeng hewan yang masih satu kerabat dengan gorila, yakni simpanse, sekaligus untuk menghapus image kalau Bruno Mars tidak ada hubungannya dengan keluarga vampire ataupun manusia serigala setelah menyanyikan soundtrack untuk film Breaking Dawn, It Will Rain. Halah, analisanya kejauhan! Yang pasti sih, ada lagu yang berjudul Gorilla di album ini.

Lirik dewasa? Yup, that’s why di negeri asalnya, album ini diberi label Parental Advisory Explicit Content, meskipun untuk yang saya beli (di Indonesia pastinya) tidak ada stikernya. Nggak tahu kenapa. Se-pen-de-ngar-an saya sih cuma lagu Lock Out Of Heaven yang paling tersirat unsur seks-nya. Sembilan track sisanya, sepertinya aman.

Dari 10 lagu yang ada, paling suka dengan When I Was Your Man. Sederhana saja, karena di lagu dimaksud only Bruno and his piano. Awesome!

Beberapa kali mendengarkan album Unorthodox Jukebox, saya selalu mendengar lagu dari album sebelumnya. Sekedar untuk bring back my good mood.

Skor : 4 / 5

Unorthodox Jukebox
Unorthodox Jukebox
Advertisements